SELAMAT DATANG DI BLOG SEKRETARIAT BADAN KOORDINASI PENYULUHAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Motto Sekretariat BAKORLUH"APAPUN PROGRAM DILAPANGAN, PENYULUHLAH BAGIANYA"

Alamat Kantor
Jl. Jend. Basuki Rahmat No. 01 Telp. (0511) 4788655 Fax. (0511) 4781205 Banjarbaru 70711
Email: sbakorluh_kalsel@yahoo.com
Blog : bakorluh-kalsel.blogspot.com

Visi dan Misi Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan
PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Visi :

  
Implementasi Revitalisasi Penyuluhan Pertanian yang meliputi penataan kelembagaan, ketenagaan dan penyelenggaraan yang memiliki aspek legalitas yang kuat. Penyuluhan pertanian merupakan hak bagi setiap warga negara dan menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memenuhinya.

Sejalan dengan itu maka visi penyuluhan pertanian adalah :
“Terwujudnya sistem Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kalimantan Selatan yang profesional, unggul, dan maju tahun 2010”

  
Misi :
Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi penyuluhan pertanian meliputi :
  1. Menyediakan produk hukum yang berkaitan dengan pengembangan sistem penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan di Provinsi Kalimantan Selatan.
  2. Mendorong berkembangnya kelembagaan penyuluhan di kabupaten/kota, kecamatan dan desa yang berhubungan langsung dengan proses pembelajaran bagi pelaku utama dan pelaku usaha melalui pemberdayaan kelompok tani dan gabungan kelompok tani.
  3. Memberdayakan pelaku utama dan pelaku usaha serta stakeholder lainnya.
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan yang kompeten dan kompetensi yang dipersyaratkan.
  5. Meningkatkan mutu penyelenggaraan penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan yang sesuai dengan kebutuhan pelaku utama dan pelaku usaha.
  6. Mengembangkan kerjasama dan jejaring kerja antara penyuluh, peneliti, pelaku utama dan pelaku usaha serta stakeholder lainnya.
  7. Menyediakan sarana dan prasarana minimal kelembagaan penyuluhan di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa di Kalimantan Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA